Pages

Labels

Pages - Menu

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 25 April 2014

Proyek Penerbangan Seorang Miliarder ke Mars 2021

 
Misi membawa manusia ke Mars merupakan program penerbangan antar planet yang selalu ingin diwujudkan para ilmuwan selama ini. Sebelumnya sudah ada perusahaan swasta yang mengusulkan Mars One, namun rencana tersebut dianggap tidak realistis.
Kini turis angkasa luar bernama Dennis Tito mengusulkan sebuah ide baru, yang mencoba mengembangkan pesawat ruang angkasa Mars di atas dasar Orion, untuk mengadakan misi penerbangan perdana ke Mars pada 2021 mendatang, yang notabene juga menyelesaikan misi penerbangan Venus, dan terakhir kembali ke Bumi. Suatu program yang disebut sebagai perjalanan
penerbangan antar planet berpenumpang yang paling beresiko sepanjang sejarah penerbangan ke Mars.
Pada 28 April 2001 lalu, Tito berhasil mendarat di stasiun luar angkasa internasional, menjadi turis antariksa pertama di dunia. Gambar di atas adalah suasana perjalanan Tito yang kembali ke bumi seusai mengakhiri perjalanan angkasa luarnya.
Misi penerbangan ke Mars memerlukan roket berat dan pesawat ruang angkasa berawak Orion. Pada Kamis lalu, dalam sebuah pertemuan terkait, Komite Ilmiah Amerika Serikat mengusulkan program perjalanan ke Mars selama 582 hari yang didanai oleh miliarder Dennis Tito. Program terkait melibatkan roket berat NASA dengan pesawat ruang angkasa berawak Orion, yang akan diluncurkan ke angkasa pada 22 November 2021 mendatang, menyelesaikan misi penerbangan Venus pada april 2022 yang akan datang.
Dennis Tito
Waktu penerbangan ke Mars adalah Oktober 202