Pages

Labels

Pages - Menu

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 25 April 2014

Aneh, 9 April 2014 Matahari Berputar 360 Derajat!

matahari-berputar
Gambar berasal dari video SDO NASA, dari jam 05:09-12:09 matahari berputar 360 derajat pada tempatnya, saat ini belum melihat ada penjelasan apapun di situs NASA? (zhengjian.org)






















Sebuah gambar berasal dari video SDO NASA, pada 9 April 2014 dari jam 05.09 – 12.09 waktu setempat, matahari berputar 360 derajat pada tempatnya. Saat ini belum ada penjelasan apapun di situs NASA.

Penjelasan Solar Dynamics Observatory (SDO), bahwa pesawat ruang angkasa SDO, dilengkapi dengan image-forming system atmosfer matahari, sistem pembentukan bayangan gerakan matahari dan magnetik matahari.
Fasilitas Ultraviolet Variability Experiment : UVE tiga sistem, mampu dalam selang 10 detik mengambil foto resolusi tinggi matahari. Resolusi gambar adalah sekitar empat kali resolusi HDTV.
Selain itu pesawat ruang angkasa SDO juga dapat dalam sehari terus menerus mentransfer foto-foto kembali ke Bumi dengan kecepatan 130Mbps.
Pesawat ruang angkasa SDO ini dilengkapi dengan tiga set peralatan yang dapat mengamati matahari dari sudut yang berbeda. Salah satu adalah Atmospheric Imaging Assembly.
matahari-berputar-2
Sistem ini bertanggung jawab untuk mengumpulkan sebagian besar data penelitian, menggunakan empat teleskop untuk membantu pekerjaannya. Bisa dengan 10 jenis panjang gelombang yang berbeda melakukan pengamatan terhadap permukaan matahari dan gambar atmosfer.
Kedua adalah sistem gerakan matahari dan pembentukan bayangan magnetik matahari (Helioseismic and Magnetic Imager: HMI), sistem ini dapat menganalisa kondisi kegiatan di dalam matahari, menganalisa penyebab terjadinya mekanisme kegiatan internal. Terakhir adalah Ultraviolet Variability Experiment: UVE, sistem ini dapat mendeteksi status keaktifan emisi EUV matahari. (liman/rahmat)
 http://erabaru.net/headline/7734-aneh-9-april-2014-matahari-berputar-360-derajat-video

0 komentar:

Posting Komentar

 

Calendar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

visitor

Flag Counter