Pages

Labels

Pages - Menu

Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 06 Mei 2013

pro dan kontra pendaratan neil amstrong ke bulan

 pro dan kontra pendaratan neil amstrong ke bulan
 

 


memang jika kita membicarakan tentang astronomi pasti tiada habisnya, selain itu pasti ada pro dan kontranya juga, dan pada kesempatan kali ini saya akan mencoba merangkum pro dan kontra dari pendaratan neil amstrom ke bulan, namun sebelum kita membahas kita liat dulu nich profil dari neil amstrom

53c4587b01116b6854d9f68d064d8c68_blog1

Neil Amstrong, manusia pertama yang menginjakan kakinya di bulan meninggal dunia pada usia 82 tahun. Neil Amstrong meninggal pada Sabtu (25/8) setelah menjalani operasi jantung bulan ini. Armstrong menjalani operasi jantung awal bulan ini, hanya dua hari setelah ulang tahunnya pada 5 Agustus 2012, untuk meringankan arteri koroner yang tersumbat. Namun kemudian mengalami komplikasi penyakit.


Neil Alden Armstrong lahir di Ohio, Amerika Serikat, 5 Agustus 1930 dari pasangan Stephen Koenig Armstrong dan Viola Louise Engel. Ia merupakan keturunan Skotlandia dan Jerman, dan memiliki dua adik, June dan Dean. Stephen Armstrong bekerja sebagai auditor untuk pemerintah negara bagian Ohio, dan keluarganya berpindah-pindah ke 20 kota di Ohio pada 15 tahun pertama setelah kelahiran Armstrong. Kecintaannya untuk terbang tumbuh pada masa itu, berawal ketika ayahnya membawa Neil yang masih berusia 2 tahun ke Cleveland Air Races. Pada tanggal 20 Juli 1936, saat berusia 6 tahun, Armstrong merasakan terbang pertama kali dengan pesawat Ford Trimotor yang dijuluki "Tin Goose" bersama ayahnya di Warren, Ohio. (sumber: wikipedia)


Neil Amstrong pertama kali mendarat di bulan pada 20 Juli 1969. Saat ia menginjak permukaan berdebu, Armstrong mengatakan: " Itu sebuah jejak kecil seorang manusia, sebuah lompatan besar bagi seluruh umat manusia". Saat itu beliau berusia 38 tahun. Melalui misi Apollo 11 Neil Armstrong bersama Buzz Aldrin dan Mike Collins ke Bulan. Kini mereka harus berpisah.


"Setiap kali saya melihat ke arah bulan, itu mengingatkan saya saat-saat lebih dari empat dekade yang lalu ketika saya menyadari bahwa meskipun kami jauh dari bumi, kami tidak sendirian," kata Aldrin dalam sebuah pernyataannya, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (26/8/2012).



neil amstrong meninggal dunia manusia pertama di bulan
Foto Neil Amstrong, manusia pertama yang menginjakan kakinya di bulan.
neil amstrong
Neil Amstrong (kiri) bersama dua rekannya Collins, dan Aldrin
(sumber : detik.com)

  KONTRA YANG MENYATAKAN NEIL AMSTRONG TAK PERNAH KE BULAN..>!!!

Bukti Neil Amstrong tidak pernah mendarat di bulan

Siapa yang belum pernah mendengar nama Neil Amstrong? tidak ada kan? saya yakin semua orang sudah pernah mendengar nama itu. Neil amstrong yang terkenal sebagai manusia pertama yang mendarat di bulan itu baru saja meninggal hari ini 26 Agustus 2012 di Amerika serikat. beliau meninggal di usia ke 82. saya pribadi turut berduka cita terlepas dari kontroversi nya Kembali ke topic. beberapa pihak meragukan Neil amstrong melakukan pendaratan di bulan. ada yang bilang itu rekayasa untuk menaikkan citra Amerika serikat. terlebih saat itu amerika sedang dilanda malu karena kalah dari Vietnam. apalagi saat itu Rival amerika, Uni Soviet selalu unggul dalam berbagai hal salah satunya ilmu astronomi yang juga sudah lebih dahulu membuat satelit Lunar. sudah menjadi rahasia umum kalau kedua negara ini dari dulu terlibat perang dingin. Ini adalah beberapa bukti berupa foto yang saya temukan dari berbagai sumber : 1. seharusnya bendera di ruang hampa udara tidak bisa berkibar
53c4587b01116b6854d9f68d064d8c68_blog1
2. kamera berada di dada astronot, tapi lihat kenyataanya
8fc665c7573c17dbd154420f900391bf_blog23. tidak ada bintang sama sekali ( ini yang paling jelas)
amstrong3
4.  mestinya tanahnya bolong karena semburan mesin jet, nyatanya?
amstrong4
5.Objek mestinya terlihat gelap karena, ditutupi roket
amstrong5
6.Jejak kaki yg ditinggalkan jelas sekali
25f190a5800022f64160646b6b145149_blog6
7.Ada banyangan seperti kena cahaya studio
04898de0389d6a26e21a7de90d96ea86_blog7
8. semua aktivitas disana saat itu berlatar sama
b6fc78e46f30f4d22bebef180e16ce60_blog8
9. perhaikan
df15102d00ee82380730c45883071fdf_blog99226baa18960784e022f535ad3a8aaeb_blog91
10. mestinya bayangannya satu arah
18b35202096b8685fbaa5b825d966dde_blog10

dan berikut ini adalah konfirmasi atau sanggahan dari nassa amerika yang menyatakan bahwa neil amstrom benar" ke bulan
Pertama masalah bendera di bulan:
Apa mungkin sebuah bendera berkibar jika tidak ada angin? Seperti terlihat dalam foto itu.
Sebuah pertanyaan yang mungkin akan membuat sebagian orang percaya pada konspirasi ini..
Jawabannya adalah untuk berkibar bendera memang tidak selalu membutuhkan angin. Setidaknya di ruang angkasa hal inilah yang terjadi. Pada kondisi di Bulan, bendera dipancangkan bukan hanya pada tiang vertikal, tapi terdapat juga tiang horizontal yang ditambahkan di bagian atas bendera, sehingga bendera tersebut tampak tergantung dan merentang. Selain itu permukaan Bulan yang keras mempersulit pemancangan tiang bendera, sehingga para astronot harus memutar tiang tersebut maju mundur agar bisa ditanamkan di tanah bulan. Akibat gerakan ini, bendera tersebut berkibar, atau yang sebenarnya lebih tepat jika disebut bergetar. Di Bumi kibaran bendera terjadi beberapa detik dan diperlambat oleh udara, tapi kondisi vakum di Bulan menyebabkan gerakan bendera tersebut tidak akan berhenti karena tidak ada gaya dari luar yang menghentikannya.

Kedua, adalah masalah bintang yang muncul.
Mengapa tidak ada banyak bintang di foto padahal jelas2 tidak ada atmosfer di bulan.
Jawabannya adalah karena kamera yang dipakai tidak memfokuskan pada bintang. Kamera dan film yang digunakan oleh para astronot disetel untuk mengambil gambar-gambar kegiatan di Bulan. Exposure timenya diatur sedemikian rupa agar dapat merekam kondisi permukaan Bulan yang terang, bukan untuk mengambil gambar objek-objek lemah pada langit latar belakang.

Ketiga, adalah tidak adanya lubang pada tempat pendaratan pesawat.
Mengapa bisa tidak ada lubang di sana? Apakah pesawat itu sengaja ditaruh begitu saja, tanpa mendarat?
Jawabannya : untuk melakukan sebuah pendaratan tentu tidak dilakukan dengan kecepatan tinggi tapi dengan kecepatan yang diperlambat. Tidak ada satu orangpun yang memarkirkan mobilnya dengan kecepatan 100 km/jam. Hal yang sama berlaku juga pada Apollo 11. Semburan roket memiliki dorongan 5000 kg, tetapi roket tersebut diperlambat sampai sekitar 1500 kg saat mendekati permukaan. Dengan diameter pipa pengeluaran roket sebesar 54 inci (dari Ensiklopedia Astronautica), dan ukuran roket sekitar 2300 inci persegi, semburan roket hanya menimbulkan tekanan sekitar 0.75 kg /inci persegi. Tekanan sebesar ini tidak akan sampai menimbulkan jejak lubang yang besar.

Keempat, cahaya.
Mengapa dalam foto seperti ada cahaya, yang sepertinya tidak berasal dari matahari?
Jawabannya adalah debu bulan. Debu di Bulan memiliki sifat yang khas: yaitu memantulkan kembali cahaya ke arah sumber cahaya berasal.

Kelima, foto yang terlalu bagus.
Mengapa bisa seorang astronot menghasilkan foto2 layaknya fotografer profesional?
Jawabannya : Sebelum diberangkatkan ke Bulan, para astronot ini selain menerima pelatihan untuk beradaptasi dengan kondisi Bulan mereka juga dilatih bagaimana mengambil foto di Bulan. Awak Apollo 11 dalam penjelajahannya mengambil sekitar 17000 foto di permukaan Bulan. Ada banyak foto yang gagal, dan tentunya yang dipublikasikan adalah foto-foto yang dianggap bagus dan berhasil. Sama seperti seorang fotografer, foto yang dipublikasikan tentunya foto-foto yang bagus bukan yang gagal.

Dan masih banyak lagi..

Bukti-bukti dengan batuan yang dibawa juga ada. Di sini menunjukkan bahwa manusia pernah ke bulan. Jangan menutup mata kita terhadap keberhasilan yang telah diraih oleh dunia sains dan teknologi.
NASA adalah kumpulan ilmuwan pintar, guru di sekolah anda yang paling pintar sekalipun tak akan mampu melawan einstein-einstein NASA karena mereka adalah orang pilihan. Jangan pernah meremehkan ilmuwan-ilmuwan macam ini. Sudah banyak misi-misi NASA yang berhasil, jadi percayalah, bahwa misi ini adalah benar..
  

0 komentar:

Posting Komentar

 

Calendar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

visitor

Flag Counter