Pages

Labels

Pages - Menu

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 07 Mei 2013

cara membuat media player di delphi 7

berhubung dulunya komputer saya adalah komputer butut, jadinya jika di install dengen winamp atau sejenisnay akan menjadi agak lelet, jadinya saya mencari jalan pintas dengan delphi ini, apalagi kebetulan pelajaran delphi ini telah diajarkan di smk n 1 bantul tempat aku sekolah, jadinya cukup taulah dengan pemrgraman delphi :D
oke langsung saja caranya:
buka delphi dahulu, saat ini saya memakai delphi 7 karena menurut beberapa pendaoat, delphi 7 adalah delphi yang paling banyak dipakai oleh programer di indonesia 
okey lanjut......Setelah itu, buatlah 1 buah Button, ganti captionnya dengan Open. Klik dua kali pada Button yang telah kamu buat tadi, dan masukkan kode seperti di bawah ini.
Setelah itu, buat lagi 1 buah MediaPlayer(MP Player), pada panel System.
Kemudian tahap yang terakhir, buatlah OpenDialog pada panel Dialogs. Pada Object Inspector ubahlah filter dengan format music atau audio yang kamu inginkan. Semisal format .mp3, maka tuliskan *.mp3 pada dialoh Filter Editor dibagian Filter Name. seperti gambar di bawah ini.
Okeh, selesai. Tekan F9 untuk merunning program kamu… Biasanya kalau di Run gak mau muter musiknya, no what what.. laa tahzan! selama tidak ada masalah (kode-kodenya tidak berwarna merah), save aja langsung(save all). Kemudian tutup Delphi kamu. Dan buka hasil pemutar music buatan kamu tadi. Download aplikasi disini.

2 komentar:

  1. gan kalo di barisan "if. . ." rumus ny warna merah gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba agan cek kembali tanda titik koma di belakang, itu semua harus tercantum ataupun cek kembali kode"nya, soalnya kmren aku buat berhasil kok gan :)

      Hapus

 

Calendar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

visitor

Flag Counter