Pages

Labels

Pages - Menu

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 26 Maret 2014

Windows XP Diserbu Hacker, Pengguna Beralih ke 8.1


Windows XP Diserbu Hacker, Pengguna Beralih ke 8.1

Windows XP (Foto: Reuters) Windows XP  CALIFORNIA - Pensiun Windows XP semakin dekat, sehingga Microsoft dan para ahli keamanan di seluruh dunia mendesak pengguna segera beralih ke OS Windows terbaru. Alasan
keamanan sistem pun menjadi faktor utama agar pengguna segera menggunakan Windows yang lebih baru.

Direktur Keamanan Trend Micro, Rik Ferguson, mengatakan bahwa jumlah pengguna Windows XP yang pindah ke Windows 7 atau 8.1, sangat mungkin akan mengalami lonjakan signifikan.

Hal tersebut akan terjadi jika ditemukan kerentanan baru di XP, yang tidak lagi menyediakan patch. Sehingga, kata Ferguson, pengguna yang ingin tetap aman harus melakukan upgrade. Demikian dilansir Softpedia, Selasa (11/3/2014).

Microsoft dalam sejumlah kesempatan, mengatakan bahwa jika keamanan Windows XP tidak bisa lagi dilindungi maka seperti pintu terbuka bagi hacker.

"Eksploitasi besar pertama yang menjadi berita utama akan mendorong semua pihak untuk memperbarui sistem agar tidak korban. Akan ada banyak kerentanan yang dieksploitasi. Ini akan menjadi tanda untuk mengklaim bahwa semua kerentanan telah ditemukan, karena masih akan ada eksploitasi lainnya,"jelasnya.

Kendati telah ada banyak peringatan untuk segera beralih, tapi pengguna Windows XP masih cukup banyak. Menurut data perusahaan riset Net Application, Windows XP adalah OS kedua terpopuler dengan 29 persen pangsa pasar.
(adl)

sumber :http://techno.okezone.com/read/2014/03/11/325/953125/windows-xp-diserbu-hacker-pengguna-beralih-ke-8-1

0 komentar:

Posting Komentar

 

Calendar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

visitor

Flag Counter