Pages

Labels

Pages - Menu

Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 08 Juli 2014

Berlian Seukuran Bumi Mengambang di Angkasa

Berlian Seukuran Bumi Mengambang di Angkasa

Begitu dinginnya bintang itu hingga karbon yang melingkupinya mengkristal, itulah kenapa disebut berlian seukuran Bumi di di luar angkasa luar.
Berlian adalah salah satu batu mulia yang menjadi pujaan manusia selama ribuan tahun. Batu yang sering disebut "batu besar", berbentuk kristal tersebut adalah endapan karbon yang digali dari tanah dan menjadi indah begitu berada di tangan pemahat perhiasan.
Jika Anda berpikir "batu besar" itu akan mengesankan bagi pasangan Anda, sebaiknya Anda mencari cara untuk pergi mendapatkan bintang kerdil putih yang baru ditemukan itu. Bintang itu oleh para
ahli astronomi disebut sebagai "berlian seukuran Bumi di ruang angkasa."
Melansir laman Cnet, Rabu 25 Juni 2014, para ilmuwan di National Radio Astronomy Observatory melacak sebuah bintang yang sangat dingin dan redup. Begitu dinginnya hingga karbon yang melingkupinya mengkristal, itulah kenapa disebut berlian seukuran Bumi di ruang angkasa. Bintang itu pertama kali terlihat ketika para ahli astronom mencari pulsar pendampingnya yang bernama PSR J2222-0137.
Bintang kerdil putih itu mungkin menjadi salah satu bintang yang paling dingin yang pernah diamati. Para astronom menghitung temperaturnya hanya 3.000 derajat Kelvin atau sekitar 5.000 derajat Fahrenheit. Kedengarannya cukup panas bagi penduduk Bumi, tetapi sebenarnya suhunya sedingin es kutub jika bicara temperatur bintang itu sendiri.
"Ini adalah objek yang benar-benar luar biasa. Hal-hal ini ada di luar sana, tetapi karena mereka begitu redup mereka sangat sulit untuk ditemukan," kata David Kaplan, seorang profesor di University of Wisconsin-Milwaukee dan salah satu penulis makalah tentang bintang di jurnal The Astrophysical Journal.
Setelah beberapa tahun mengamati, para peneliti menyimpulkan bahwa pulsar dan bintang putih itu terletak sekitar 900 tahun cahaya dari Bumi, dekat konstelasi Aquarius.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 

web widgets

counter

visitor

Flag Counter