Pages

Labels

Pages - Menu

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 14 Februari 2014

Gunung Kelud Meletus Hujan Abu, Seluruh Sekolah Yogya Diliburkan

Gunung Kelud Meletus

Hujan Abu, Seluruh Sekolah Yogya Diliburkan


Hujan Abu, Seluruh Sekolah Yogya Diliburkan

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ekasanti Anugraheni

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - DIY tertutup abu tebal akibat dampak letusan Gunung Kelud, Kamis (13/2) malam. Demi keamanan siswa, Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora DIY) telah menetapkan agar seluruh sekolah di DIY diliburkan untuk sementara.

"Siswa-siswi diminta untuk belajar di rumah dulu hingga kondisi tidak membahayakan lagi untuk kesehatan," ucap Kepala Dikpora DIY, Baskara Aji kepada Tribunjogja.com, Jumat (14/2).

Kebijakan tersebut sudah disampaikan kepada seluruh Kepala Dinas Pendidikan di kabupaten/kota di DIY untuk diteruskan ke sekolah-sekolah. Selain itu, Baskara Aji juga mengimbau agar orang tua siswa menjaga putra-putrinya tetap berada di dalam rumah hingga lingkungan membaik. Sebab, belum tentu semua warga telah menyiapkan masker terutama bagi anak-anak.

Ia belum bisa memastikan sampai kapan sekolah-sekolah akan diaktifkan kembali. "Kami lihat perkembangannya. Jika sudah dianggap tidak membahayakan kesehatan (siswa bisa belajar lagi di sekolah)," tandas Aji.

Pantauan Tribun, abu tebal menyelimuti jalan-jalan dan berbagai bangunan di kawasan Jalan Kaliurang Sleman. Hingga berita ini diturunkan, kondisi lalu lintas cukup lengang

0 komentar:

Posting Komentar

 

Calendar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

visitor

Flag Counter